Senin, 03 Desember 2012

My body My soul

1.      Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis

v      Mengkonsumsi jeruk nipis. Jeruk nipis kaya Vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, jeruk nipis mempunyai ikatan L pada setiap molekulnya. Sehingga bagus untuk mencerahkan warna kulit. Dengan mengkonsumsinya secara langsung, Vitamin C yang diserap tubuh dapat lebih maksimal.
v      Menggosokkan jeruk nipis pada kulit. Usapkan jeruk nipis yang telah dipotong pada bagian kulit tertentu yang ingin diputihkan secara rutin setiap hari.
2.    Cara Merawat Rambut Dengan Vitamin C

Vitamin C banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan rambut rusak. Jika Anda kekurangan Vitamin C, maka rambut Anda akan kering dan rapuh. Anda dapat mengkonsumsi buah yang banyak mengandung Vitamin C seperi jeruk, kiwi atau stroberi. Bisa juga membuat ramuan untuk masker rambut dari bahan-bahan tersebut.

Sebagai alternatif lain dalam merawat rambut, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai lotion pada rambut, karena minyak kelapa murni mengandung asam lemak yang dapat membuat rambut berkilau dan sehat. Caranya gunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas. 

Anda dapat melakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Namun jika rambut Anda terlanjur bermasalah, segera atasi sedini mungkin. Semoga cara merawat rambut diatas bisa bermanfaat.

3.    Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

                      v      Untuk perawatan kulit wajah kering.


 Gunakan madu dan buah alpukat untuk melakukan perawatan pada jenis kulit ini. Anda bisa membuat masker dengan campuran kedua bahan tersebut. Karena kedua bahan tersebut memiliki kandungan moisturizer yang bermanfaat untuk wajah.

Caranya, ambil dua sendok makan madu, dua sendok makan alpukat dan satu kuning telur. Gunakan campuran bahan-bahan tersebut untuk membuat masker dan dibalurkan ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan dibilas air hangat.

v      Untuk perawatan kulit wajah berminyak.
 Caranya dengan mencampurkan 5 sendok makan madu dan 3 buah wortel. Kemudian balurkan ke seluruh wajah, diamkan kurang lebih 20 menit. Lalu bilas bersih menggunakan air hangat.

v      Body Scrub.
Madu dapat digunakan sebagai lulur yang berfungsi meremajakan tubuh dengan mengangkat kotoran yang menempel pada tubuh kita. Caranya dengan mencampurkan bahan-bahan seperti pisang, madu, dan gula yang dapat membuat kulit Anda semakin bersih dan bercahaya. Untuk hasil yang maksimal, diamkan kurang lebih 5 menit agar nutrisi yang terdapat pada bahan tersebut meresap ke kulit kita.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar